Leaflet

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 447 data

Domestic Waste Treatment Installation Septic Tank With Contact Media (Instalasi Pengolahan Limbah Rumah Tangga Tangki Septik Bermedia Kontak)


Sistem Peramalan dan Peringatan Dini Banjir Tech4Water (FFWS: Flood Forecasting and Warning System)

Leaflet ini berisi informasi mengenai flood forecasting & warning system (sistem peramalan & peringatan dini banjir), meliputi latar belakang, sub-sistem dan fungsi, serta proses operasional sistem dan manfaat.

Daftar Isi:

Latar Belakang

Sub-sistem dan fungsi

Proses operasional sistem dan manfaat


Kajian Sosial Ekonomi Pengelolaan IPAL Komunal

Leaflet ini berisi informasi mengenai hasil kajian sosial ekonomi pengelolaan IPAL komunal di 3 lokasi yaitu Tarakan, Mojokerto dan Yogyakarta.

Daftar Isi:

Latar Belakang

Persamaan & Perbedaan Persoalan

Persamaan & Perbedaan Solusi

Rekomendasi
-    Peran Masyarakat & Kelembagaan
-    Pembiayaan


Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung (Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor: 29/PRT/M/2006 1 Desember 2006)


Global Reach, Local Impact

WSP is a global organization created in 1978 and administered by the World Bank with offices in 25 countries across four regions: Africa, East Asia and the Pacific, Latin America and the Caribbean, and South Asia. WSP mission is to support poor people in obtaining affordable, safe, and sustainable access to water and sanitation services.
   
WSP approaches water and sanitation within a service delivery framework, always emphasizing that the sector cannot be viewed in isolation from wider service delivery and governance challenges.

Contents:

What Does WSP do

How Does WSP Support Clients

On What Themes Does WSP Work

What Are Some Examples of WSP’s Activities


Mikro Hidro untuk Penyediaan Air dan Tenaga Listrik


Sumur Resapan

Leaflet ini berisi informai mengenai informasi sumur resapan, meliputi latar belakang, manfaat, ketentuan umum dalam pembangunan konstruksi sumur resapan, serta komponen bangunan dari sumur resapan.

Daftar Isi:

Manfaat

Beberapa Ketentuan Umum untuk Pembangunan Konstruksi Sumur Resapan

Komponen Bangunan Sumur Resapan


SRI (System of Rice Intensification)

Leaflet ini berisi mengenai informasi SRI (System of Rice Intensification), meliputi keunggulan, peluang pengembangan, serta langkah-langkah dalam produksi SRI (System of Rice Intensification) organik.

Daftar Isi:

Masalah Dalam Berusaha Tani

Keunggulan SRI Organik

Peluang Pengembangan SRI Organik

Langkah-Langkah SRI Organik
1.    Pembuatan MOL
2.    Pembuatan Kompos
3.    Pengolahan Tanah
4.    Pemilihan Benih Sehat dan Bernas
5.    Persemaian
6.    Penanaman dan Jarak Tanam
7.    Pengelolaan Air dan Penyiangan
8.    Pengendalian Hama dan Penyakit
9.    Panen


Penanganan Sedimentasi waduk Wonogiri Di Kabupaten Wonogiri

Leaflet ini berisi mengenai informasi permasalahan yang terjadi di bendungan serbaguna Wonogiri (sedimentasi yang tinggi dan sampah di waduk) yang mengakibatkan menutupnya sebagian lubang pengambilan (intake), serta upaya apa saja yang telah dan akan terus dilakukan untuk menanggulangi permasalahan sdimentasi di wilayah ini.

Daftar Isi:

I.    Latar Belakang

II.    Data Teknis

III.    Permasalahan Sedimentasi

IV.    Upaya yang telah Dilakukan

V.    Implementasi Penanganan secara Struktural

VI.    Implementasi Penanganan secara Non Struktural


Blue School


Peran Penataan Ruang dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Air


Dow/ Live Earth Run for Water Air Kita Bersih, Bali, 18 April 2010

Kebutuhan masyarakat akan air yang bersih dan aman semakin mendesak dari tahun ke tahun. Untuk menyelamatkan air, perlu dibangun kesadaran kolektif masyarakat dalam memelihara lingkungan.
   
Kita dapat memanfaatkan, menata, memelihara, mengawasi, mengendalikan, memulihkan dan mengembangkan sumber daya air mellaui pengelolaan sumber daya air terpadu. Pengelolaan sumber daya air terpadu adalah proses sistimatik untuk pengembnagan keberlanjutan, alokasi dan monitoring penggunaan sumber daya air dalam konteks sosial, ekonomi dan lingkungan.
   
Leaflet ini berisi mengenai profil kegiatan kerjasama berbagai instansi dalam kampanye peduli air dalam rangka memperingati Hari Air Dunia, meliputi permasalahan sumber daya air, bagaimana kita dapat bertindak (upaya preventif & kuratif), kegiatan- kegiatan untuk mendukung kampanye peduli air Live-Earth (kegiatan dan strategi), serta  alamat kontak instansi terkait.


KMS (Kartu Menuju Sehat Tingkat Taman Kanak-Kanak dan Rhaudatul Athfal): Gizi Baik Sekarang, Jaminan Masa Depan (Anak Laki-laki)

Pustaka ini berupa KMS (Kartu Menuju Sehat) Tingkat Taman Kanak-Kanak dan Rhaudatul Athfal khusus untuk anak laki-laki, berisi identitas diri, catatan hasil pengukuran, grafik KMS, cara mengisi grafik KMS, catatan perkembangan kesehatan anak, anjuran untuk hidup sehat, catatan imunisasi, serta tanda-tanda anak sehat.


Sekolah Sehat

Sekolah sehat adalah sekolah yang bersih, hijau, indah dan rindang, peserta didiknya sehat dan bugar serta senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat. Sekolah sehat di Indonesia dapat dicapai bila sekolah atau madrasah melaksanakan 1) program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) melalui tiga program pokok UKS (Trias UKS); pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat, serta 2) melaksanakan upaya-upaya peningkatan melalui program pendidikan jasmani.
   
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai sekolah sehat, program dan upaya yang harus dilaksanakan untuk mencapai sekolah sehat, serta indikator kunci sekolah sehat.


KMS (Kartu Menuju Sehat untuk Siswa Sekolah SMP/MTs, SMA/MA dan SMK: Gizi Baik Jaminan Masa Depan (Remaja Laki-laki)

Pustaka ini berupa KMS (Kartu Menuju Sehat) untuk siswa sekolah SMP/MTS, SMA/MA dan SMK khusus untuk remaja laki-laki, berisi identitas diri, catatan hasil pengukuran, grafik KMS, cara mengisi grafik KMS, catatan perkembangan kesehatan anak, tanda-tanda anak sehat, serta syarat remaja berkualitas.


KMS (Kartu Menuju Sehat Anak Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah): Sehat Fisik Mental dan Sosial Jaminan Masa Depan (Putri)

Pustaka ini berupa KMS (Kartu Menuju Sehat) Tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah khusus untuk anak putri, berisi identitas diri, catatan hasil pengukuran, grafik KMS, cara mengisi grafik KMS, catatan perkembangan kesehatan anak, anjuran untuk hidup sehat, catatan imunisasi DT & TT, serta tanda-tanda anak sehat.


PriSan I Sanitation for Prisons: A promising concept for prisons to lower infection rates & environmental pollution through advanced sanitation


RESan I Sanitasi untuk Real Estate: Sebuah solusi ampuh untuk mengatasi permasalahan sanitasi & meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan kawasan perumahan


SBS I Sanitasi Berbasis Sekolah: Konsep menjanjikan untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan hygiene di sekolah

Siswa sekolah terancam resiko infeksi yang tinggi, kurangnya privasi dan keamanan. School Based Sanitation/ SBS (Sanitasi Berbasis Sekolah) merupakan salah satu paket layanan DEWATS yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi sanitasi di sekolah, yang menjamin hygiene,  martabat dan sanitasi dasar di sekolah.

Daftar Isi:

Ancaman bagi kesehatan masyarakat

Serangan terhadap privasi dan keamanan

Pencemaran lingkungan

Investasi untuk masa depan

Jaringan Partner BORDA Indonesia

Misi Jaringan BORDA BNS

Paket-paket layanan DEWATS

DEWATS Sanitasi Berbasis Sekolah

Fitur-fitur utama SBS

Manfaat

Manfaat Tambahan

Pelatihan operasional & perawatan

Solusi yang telah terbukti

Paket Layanan DEWATS


Selayang Pandang SToPS Sanitasi Total dan Pemasaran Sanitasi

Belajar dari pengalaman CLTS maupun pemasaran sanitasi, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melaksanakan program StoPS di Jawa Timur pada periode 2007-2009. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan akses sanitasi yang aman dan sehat serta perilaku higienis  secara cepat dan berkelanjutan.
   
Sanitasi Total dan Pemasaran Sanitasi (SToPS) merupakan program pertama di Indonesia yang menterjemahkan dalam skala luas strategi baru Pemerintah Indonesia mengenai sanitasi berbasis masyarakat. Program StoPS adalah sebuah program kemitraan antara Pemerintah Indonesia, Water and Sanitation Program (WSP), dan Bill and Melinda Gates Foundation.
   
Leaflet ini menjelaskan mengenai program StoPS dan penerapannya di kabupaten Jombang, meliputi latar belakang, tujuan, pengertian, komponen, prinsip, peran dan tugas Kabupaten, strategi, serta foto dokumentasi SToPS di Kabupaten Jombang.


Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 23Next

Terpopuler di Leaflet





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl