Sampah Jakarta

Halaman : 30
Menampilkan 581 - 600 dari 1076 data

Bekasi minta tambah kompensasi Bantar Gebang

JAKARTA: Pemkot Bekasi meminta tambahan kompensasi pada Pemprov DKI sehubungan akan diperpanjangnya perjanjian kerja sama operasi tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang untuk waktu 20 tahun ke depan

Bantar Gebang Babak Kedua?

Rencana realisasi Ciangir sebagai pengganti TPST Bantar Gebang kembali menyeruak, ditargetkan 2010 akan beroperasi. Padahal, konsep dinilai belum matang. Pro dan kontra pun kembali menguat.

Menuntut Sampah Tanpa Sisa

Semanis-manis gula itu terkadang masih ada rasa pahitnya. Tapi manisnya lidah, bisa membuai seseorang, cetus Ramdani, warga Desa Ciangir, Legok, Tangerang. Laki-laki berusia 54 tahun itu masih menaruh curiga atas rayuan pihak ketiga (developer) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan menjadikan Ciangir sebagai tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) dengan teknologi paling mutakhir.

Tempat Pembuangan Bernama Ciangir

Ciangir diincar sebagai tempat pembuangan sampah, relokasi rumah potong hewan (RPH) khusus babi, penjara, hingga pemakaman umum.

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengolahan Sampah Ciangir

[TANGERANG] Pemprov DKI tengah mempersiapkan sejumlah alternatif sistem pengolahan yang bakal digunakan di tempat pengolahan sampah Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Sistem Bunker TPST Ciangir Ditolak

Pemerintah Kabupaten Tangerang menolak pengelolaan sistem bunker yang akan digunakan dalam mengelola sampah di Tempat Pengelolaan Sampah (TPST) Ciangir seperti yang diusulkan pemerintah DKI Jakarta. Sistem incinerator menjadi syarat mutlak yang diminta Kabupaten Tangerang untuk mengabulkan keinginanan DKI Jakarta membuka TPST di Ciangir.

Tangerang Tolak Sistem Bunker Sampah

TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang menolak jika pemerintah DKI Jakarta akan menerapkan sistem bunker atau sanitary landfill di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Ciangir, Tangerang. "Sistem incinerator adalah keputusan final dari Kabupaten Tangerang," ujar Hery Heryanto, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, kemarin

Pola Baru TPST Ciangir

JAKARTA, KOMPAS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembangkan teknologi pengolahan sampah dengan sistem penyimpanan di dalam lubang-lubang bawah tanah atau bungker. Sistem ini akan diterapkan di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu atau TPST Ciangir, Tangerang

Pengolahan Sampah Ciangir Dijamin Lebih Canggih

Jakarta - Pengolahan sampah di Ciangir, Legok, Tangerang, akan lebih canggih. Selain menggunakan teknologi tinggi, sampah tidak dibiarkan bertumpuk, tetapi akan dimasukkan dalam bungker sehingga tidak kelihatan membukit atau menimbulkan bau yang berdampak pada lingkungan

TPST Ciangir Segera Dibangun

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memastikan rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Legok, Ciangir, Tangerang segera dibangun. Hal itu dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Komisi D DPRD Kabupaten Tangerang.

Sampah Plastik Mengancam Depok

DALAM sehari, volume sampah organik maupun anorganik di Kota Depok mencapai 540 m3 atau setara dengan 34,35 ton. Itu berarti dalam sebulan sekitar 16.200 m3 (1.030,5 ton) atau setahun 184.400 m3 (12.366 ton). Sebanyak 12% merupakan sampah plastik.

RibuanTon Sampah Jakarta Akan Dibuang ke Tangerang

Sampah dari DKI Jakarta sebanyak 1.500 ton bisa dipastikan akan dibuang ke Kabupaten Tangerang. Rencana ini terkait pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Ciangir Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang oleh pemerintah DKI Jakarta.

Kewenangan Empat Instansi Belum Berjalan

Jakarta, kompas - Pengangkutan sampah ternyata bukan semata tugas Dinas Kebersihan dan suku-suku dinas di bawahnya. Ada tiga instansi lain, seperti ditetapkan dalam tugas dan kewenangan kedinasan di DKI Jakarta, yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertamanan, dan Perusahaan Daerah Pasar Jaya, yang juga bertanggung jawab menangani masalah sampah di Jakarta.

Wapres: Indonesia Butuh Inovator

Jakarta, Kompas - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menyatakan untuk pengelolaan sampah dan sanitasi yang sarat masalah, pemerintah membutuhkan inovator yang tekun dan gigih serta tak pernah berhenti mengabdi. Sosok seperti Direktur BaliFokus Fondation Yuyun Yunia Ismawati merupakan inovator yang sekarang ini dibutuhkan.

Salah Kelola Sampah, Negara Rugi 58 Triliun

JAKARTA - Manajemen lingkungan yang buruk ternyata berdampak negatif terhadap anggaran negara. Negara dirugikan sekitar Rp 58 triliun tiap tahun gara-gara pengelolaan sampah dan limbah yang salah. "Kesalahan itu dilakukan oleh masyarakat maupun industri," ungkap Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar dalam acara Rakernis LH di Jakarta, Selasa (5/5) kemarin.

Masalah Sampah Juga Tanggung Jawab Warga

Jakarta, kompas - Volume produksi sampah di Jakarta melebihi kemampuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengolahnya. Untuk itu, memang sangat diperlukan partisipasi warga agar masalah sampah tuntas tertangani

Bayar Iuran Tak Jamin Sampah Bakal Diangkut

Jakarta, kompas - Sebagian warga Jakarta setiap bulan wajib membayar dana kebersihan sebesar Rp 1.000 sampai puluhan ribu rupiah per bulan per keluarga, yang dipungut oleh RT/RW setempat. Namun, ternyata tetap tidak ada jaminan sampah dapat diangkut setiap hari.

Sampah Jakarta Kurang Terurus

Jakarta, kompas - Jakarta masih dipenuhi ceceran sampah yang dibiarkan menumpuk di sungai, saluran air, dan pasar. Tumpukan sampah ini menjadi sumber pencemaran tanah, air, dan udara. Sampah-sampah ini juga menyebabkan masalah banjir di Jakarta tidak pernah tuntas teratasi

Banyak Tumpukan Sampah Tak Terangkut

Jakarta, Kompas - Sampah selalu menjadi masalah yang tak teratasi di Jakarta. Senin (27/4), tumpukan sampah menghiasi sebagian wilayah di lima kota di Jakarta, baik di permukiman, pasar, maupun tepi sungai.

Ulah Sopir Sampah Jakarta yang Bikin Pusing

BEKASI - Banyak cara untuk meraup rupiah dengan cara pintas. Itulah yang dilakukan sejumlah sopir truk sampah asal Jakarta yang menjual sampah kepada pemulung sebesar Rp 300.000 per truk. Seharusnya, sampah itu dibuang ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang, Kota Bekasi.
Prev 1... 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35... 54Next

Terpopuler di Sampah Jakarta

Mengkhawatirkan, Sampah Plastik Capai 5,4 Juta Ton Per Tahun

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Pesisir Pantai Utara Jadi Lautan Sampah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Perda Baru Sampah Difinalisasi

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Pencemaran Lingkungan- Kesadaran Buang Sampah Warga Cianjur Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

Sampah yang Membawa Berkah di Tangan Bu Haji

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sampah Jakarta

AGENDA KEGIATAN

: Sudah Dilaksanakan


Kondisi Air minum dan Sanitasi di Indonesia






Daftar milis_ampl