Air Minum

Halaman : 2
Menampilkan 21 - 40 dari 623 data

Kekurangan Air Bersih, Banten Bangun 2 Waduk

Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (DSDAP) Provinsi Banten mengakui saat ini kebutuhan air bersih untuk masyarkat Banten masih kurang. Pemenuhan akan air bersih untuk warga di delapan kabupaten/kota hanya 27 persen, sementara sesuai dengan Millenium Development Goals (MDGs) atau Tujuan Pembangunan Millenium, pemerintah harus menyediakan air bersih untuk warganya minimal 60 persen dari kebutuhan.

Swasta dominasi air bersih di Indonesia

Perlindungan sumber air di Indonesia lemah karena hanya berpihak kepada kepentingan perusahaan swasta, kata Direktur Wahana Lingkungan Hidup Yogyakarta Suparlan.

AIR MINUM: Ausaid Berikan Bantuan Bagi PDAM Solo

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solo mulai melaksanakan tahap pertama pemasangan sambungan air baru secara cuma-cuma bagi dua ribu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Jakarta Terancam Krisis Air Bersih

Air bersih di Jakarta bakal menjadi barang mewah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hingga kini tidak mempunyai kebijakan yang jelas dalam menangani krisis air bersih. Muncul usulan Pemprov akan memberdayakan air limbah industri atau masyarakat sebagai ganti air bersih di Ibu kota. 


Italia berminat kelola air bersih Gunung Kidul

Pejabat Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta mengungkapkan investor dari Italia berminat melakukan investasi dalam penyediaan air bersih di daerah itu.

Warga Jakarta Mulai Krisis Air Bersih

DKI Jakarta masih krisis air bersih. Buktinya, kebutuhan air bersih di Jakarta pada tahun 2013 seharusnya mencapai 23,3 meter kubik per detik. Namun demikian, hingga saat ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya baru bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Jakarta mencapai 18,025 meter kubik per detik. Sehingga masih mengalami defisit sekitar Rp5,3 meter kubik per detik.

PDAM Kesulitan Penuhi Kebutuhan Air


Provinsi Banten Krisis Air Bersih

Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten mengakui saat ini kebutuhan air bersih untuk masyarkat Banten masih kurang. 

Air Baku di Kota Tangerang Tercemar Limbah

Air baku di Kota Tangerang, Banten, sudah tercemar limbah, kata Direktur Umum PDAM Tirta Benteng, Ahmad Marju Kodri.

DKI Diimbau Susun Peta Penyelamatan Krisis Air Baku

Forum Air Jakarta mendorong Pemerintah Provinsi DKI untuk segera menyusun peta jalan penyelamatan krisis air baku untuk air minum di DKI Jakarta. Peta jalan ini akan menjadi rekomendasi para pembuat kebijakan dan semua pemangku kepentingan serta operator air minum di Jakarta untuk mengambil langkah cepat dan tepat dalam membebaskan Ibu Kota dari ancaman krisis air baku.

Setetes Harapan Warga Ciwalengke

Di Hari Air, Jumat (22/3), warga Kampung Ciwalengke, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang belasan tahun tak pernah merasakan air bersih, seperti punya setetes harapan baru. Sebab, pada hari itu, alat penjernih air atau water ultrafiltrasi, yang dibuat swadaya oleh sejumlah pihak yang peduli terhadap nasib warga kampung tersebut, diujicobakan.

Basuki Minta Jatah Air Murah Jadi Gratis

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap jatah air murah untuk warga miskin dapat segera dihapuskan dan diganti dengan sambungan gratis dengan biaya Rp 10.000 per bulan dengan air 10 meter kubik. Menurut dia, operator air minum harus dapat memformulasikan bagaimana cara warga bisa membayar air murah.

Ahok Minta Tertibkan Air Bersih Bagi Warga Miskin

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan jatah air murah untuk warga miskin di Jakarta harus dihapuskan dan diganti dengan sambungan gratis air PAM dengan biaya Rp 10 ribu per bulan dengan air 10 meter kubik.

Hanya 36 Persen Warga Ibu Kota Nikmati Air Bersih

Ketua Dewan Sumber Daya Air, Firdaus Ali, menyebutkan saat ini baru sekitar 36 persen penduduk DKI Jakarta yang terlayani dengan air bersih. Sedangkan sisanya hanya memanfaatkan air tanah yang kualitasnya semakin hari kian menurun.

Krisis Air Minum, Jakarta Mutlak Butuh Road Map Penyelamatan

Pasokan air baku Jakarta selama ini bergantung dari waduk Jati Luhur sebanyak 80 persen. Dengan jumlah penduduk mencapai 11,4 juta jiwa di tahun 2010, Ibukota saat ini mengalami defisit air hingga 10 meter kubik per detik.

Jakarta Krisis Air Minum

Ketersediaan air baku (air bersih sesuai standar kesehatan) di Jakarta mulai mengalami krisis. Di mana, jumlah kebutuhan dan ketersediaan pasokan air di ibu kota tidak seimbang.

Aset Proyek Air Bersih Dumai Rp 146 M

Pemerintah Kota (Pemko) Dumai telah melakukan penghitungan keseluruhan aset dari proyek pengadaan air bersih Kota Dumai. Jumlah aset yang sudah terbenam dalam proyek yang masih terbengkalai sampai saat ini sebesar Rp 146 miliar.

Peduli Air Bersih, APP Hadirkan Teknologi IPAG60

Momentum memperingati hari Air Sedunia kemarin, pemerintah kembali menyerukan peran swasta untuk membuat lubang resapan biopori. Dimana langkah ini juga menjadi solusi alternatif untuk mengurangi bencana banjir dan juga masalah kelangkaan air di Jakarta dan sekitarnya.

Hampir Separuh Warga Bandung Belum Dapat Air Bersih

Sebanyak hampir 40 persen warga Jawa Barat belum mendapat sarana air bersih, sehat, dan bebas polutan.

Aksansi ajak masyarakat peduli air dan sanitasi

Yogyakarta (Antara Jogja) - Asosiasi Kelompok Swadaya Masyarakat Sanitasi Seluruh Indonesia saat memperingati Hari Air Sedunia mengajak seluruh masyarakat untuk membuka wawasan agar memiliki kepedulian terhadap air dan sanitasi lingkungan untuk meningkatkan derajat kehidupan

Prev 1 2 3 4 5 6 7... 32Next

Terpopuler di Air Minum

Apa Perbedaan Air Biasa, Air Beroksigen, dan Air Heksagonal?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

INSTALASI AIR BERSIH, TIDAK TAMPAK TETAPI PENTING

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

CARA MENDAPATKAN AIR BERSIH

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Peta Para Penggali Sumur atas Tanah

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Hak atas Air sebagai Hak Asasi Manusia

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum