Air Minum

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 623 data

RI Kaya Sumber Air Tapi Minim Air Bersih

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber air. Namun yang terjadi, justru Indonesia kekurangan air bersih. Pengelolaan sumber daya air yang tidak professional menyebabkan kondisi tersebut.

Sepanjang 2013, 10 Ribu Lubang Biopori Dibikin di Jakarta

Memperingati hari Air Sedunia 22 Maret, Indonesia Global Compact Network (IGCN) bakal membuat sebanyak mungkin lubang resapan biopori.

Aksansi Kampanyekan Kerjasama Air

Asosiasi Kelompok Swadaya Masyarakat Sanitasi Seluruh Indonesia (Aksansi) memfasilitasi layanan teknis dan sarana kelembagaan guna mengakses sumber daya air dan sanitasi yang layak. Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) tidak henti-hentinya terus mengajak dan mesosialisasian gerakan 'Kerjasama Air' sebagai salah satu dukungan terhadap Hari Air Dunia yang ditetapkan PBB yang jatuh setiap tanggal 22 Maret.

Beragam Institusi Kerjasama Peringati Hari Air Sedunia 2013

Institusi pemerintah, badan PBB, swasta, dan komunitas bekerjasama dalam kampanye peduli air untuk merayakan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya.  Perayaan puncak Hari Air Sedunia ini akan diadakan di Gedung Sekretariat Gerakan Ciliwung Bersih, organisasi masyarakat yang memfasilitasi kerja sama lintas pelaku di Sungai Ciliwung dari hulu ke hilir.

Kekurangan Air di Hari Air Sedunia

Bertepatan dengan Hari Air Dunia yang jatuh hari ini, kondisi memrihatinkan masih dirasakan warga Dusun/Desa Alasombo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk merasakan kesegaran seteguk air minum di musim kemarau, mereka terpaksa berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer menuju sumber air.

Hari Air Sedunia 2013: Kembali ke Esensi Air

Koalisi Masyarakat Menolak Swastanisasi Air Jakarta (KMMSAJ) menyerukan agar pemerintah mengembalikan esensi air sebagai hak asasi manusia, dan mencegah undang-undang atau peraturan kebijakan yang melegitimasi privatisasi.

Palyja Gelar Berbagai Kegiatan Peringati Hari Air Dunia

Memperingati Hari Air Dunia yang jatuh hari ini, 22 Maret 2013 PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mengadakan berbagai kegiatan.

Ratusan Orang Peringati Hari Air Sedunia di Bundaran HI

Bundaran Hotel Indonesia di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dipadati ratusan orang yang berkumpul untuk memperingati hari air sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret. Peringatan ini digelar untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kebersihan air di dunia.

Potret Buram Negeri Kaya Air

BERITA tentang kelangkaan dan kemahalan harga air bersih dalam beberapa hari ini, menjadi peringatan bagi bangsa Indonesia terkait dengan peringatan Hari Air Sedunia tiap tanggal 22 Maret. Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta misalnya, mengalami defisit air bersih 3.250 liter per detik dari total kebutuhan 22.000 liter per detik. Potret ironi bagi negara yang memiliki cadangan air sebesar 6% dari cadangan air tanah dunia, atau setara dengan 21% dari persediaan air se-Asia Pasifik.

Hari Air Sedunia, 80 Juta Penduduk Indonesia Kekurangan Air

Air merupakan kebutuhan dasar manusia dalam kehidupannya. Untuk itu, Hari Air Sedunia diperingati setiap 22 Maret 2013. Namun, penduduk dunia masih dihantui ancaman bahaya kekurangan air dan sanitasi yang buruk. Apalagi diperparah dengan meningkatnya risiko perubahan iklim. Di Indonesia sendiri masih warga yang tak terpenuhi kebutuhan air bersih.

Hak atas Air sebagai Hak Asasi Manusia

Air merupakan aset kehidupan manusia. Jika aset ini berkurang atau habis, dipastikan manusia tidak dapat melangsungkan kehidupannya dan jauh dari kemartabatannya sebagai manusia.

Hari Air Sedunia, Sanitasi di Indonesia Masih Bikin Miris

Tanggal 22 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Air Sedunia. Sayang, di Indonesia urusan sanitasi dan air bersih masih menjadi masalah besar. Betapa tidak, 63 juta penduduk Indonesia tercatat masih melakukan praktik buang air besar sembarangan.

Peringati Hari Air Sedunia, Ibu-ibu Bersihkan Kali Ciliwung

Untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, sejumlah ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Ibu Bercahaya, bergotong-royong membersihkan sampah di Kali Ciliwung.

Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Membantu Memberdayakan Perempuan

Pemenuhan kebutuhan air bersih membantu upaya pencapaian Millenium Development Goals. Indonesia bermitra dengan Australia dan Amerika Serikat untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi. Kemitraan kini sudah memasuki tahap kedua.

Australia dan AS Pasok Air Bersih ke 1,4 Juta Orang Indonesia

Australia dan Amerika bermitra guna membantu menyediakan air bersih kepada lebih dari 1,4 juta orang Indonesia

Warga Perumnas di Abepura Kesulitan Air Bersih

Warga Perumnas di Abepura, Kota Jayapura, kesulitan memperoleh air bersih. Meskipun hujan terus menerus mengguyur wilayah itu, tetap saja air menjadi barang yang langka.

Duh, Air Bersih di Karimun Tercemar Bakteri

Karimun - Air bersih hasil pengolahan perusahaan daerah (Perusda) Karimun, Kepri yang bersumber dari Waduk Seibati, tercemar bakteri Escherichia Coli (e-Coli).

Dua Proyek Sistem Air Minum Siap Dibangun

Kepala Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, Mohamad Rachmat Karnadi, mengatakan setidaknya terdapat dua proyek penyediaan sistem pengembangan air minum (SPAM) yang siap dikonstruksi pada akhir 2013. “Proyek SPAM Umbulan dan Lampung SPAM Bandar Lampung kami perkirakan siap konstruksi akhir tahun ini,” kata Rachmat di Kementerian Pekerjaan Umum, Rabu, 20 Maret 2013.

Si Miskin yang Tak Punya Hak

Krisis air bersih memaksa si miskin bertahan hidup dengan segala cara. Mereka belum mendapatkan hak untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Subsidi yang seharusnya mereka terima hanya omong kosong. Mereka masih memakai air asin dari sumur dangkal.

Ngeri, Pasokan Air Bersih Jakarta Dicemari Amoniak

Sumber utama pasokan air bersih ke Jakarta hingga saat ini masih tergantung dari Waduk Jatiluhur, Jawa Barat. Jumlahnya mencapai 82 persen. Sayangnya, semakin lama kualitas air baku yang dipasok ke Jakarta semakin menurun karena tingkat amoniak-nya melebihi ambang batas.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 32Next

Terpopuler di Air Minum

Apa Perbedaan Air Biasa, Air Beroksigen, dan Air Heksagonal?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

INSTALASI AIR BERSIH, TIDAK TAMPAK TETAPI PENTING

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

CARA MENDAPATKAN AIR BERSIH

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Peta Para Penggali Sumur atas Tanah

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Hak atas Air sebagai Hak Asasi Manusia

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum