Air Minum

Halaman : 5
Menampilkan 81 - 100 dari 623 data

PELUANG INVESTASI AIR MINUM: Hanya 50% penduduk perkotaan menikmati layanan air minum

Pemerintah mengungkapkan hanya 50% penduduk di daerah perkotaan di seluruh Indonesia yang menikmati layanan air minum yang berasal dari PDAM.

Warga Terancam Kesulitan Air Bersih

Warga Bengkulu Selatan yang menjadi konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terancam kesulitan air bersih. Pasalny PDAM mengaku kesulitan memasok distribusi air bersih kepada pelanggan. Pasalnya hingga saat ini pipa yang rusak dan belum dilakukan perbaikan.

Di Kota Kupang Capaian Akses Air Minum Tertinggal

Pelayanan air minum dan sanitasi merupakan salah satu prioritas pembangunan Kota Kupang lima tahun terakhir. Berbagai program pembangunan di bidang air minum dan sanitasi, baik yang dilakukan dengan berbasis dinas atau lembaga maupun yang dilakukan dengan berbasis masyarakat salah satunya adalah program air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), telah berkontribusi pada peningkatan jumlah penduduk yang memiliki akses terhadap air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan.

Ratusan Depot Air Minum Isi Ulang di Cilegon Dinyatakan Ilegal

Sebanyak 292 dari total 426 depot air minum isi ulang di Kota Cilegon dinyatakan ilegal atau tidak mengantongi izin operasi. Karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon meminta kepada para pengusaha depot air minum isi ulang untuk segera mengurus izin operasi.

Jangkauan PAM di Tangsel Minim

Pelayanan air bersih dari perusahaan air minum di Tangerang Selatan minim. Sampai saat ini, hanya sebagian kecil warga yang menikmati layanan air bersih, sedangkan sisanya masih mengandalkan air tanah.

Banyak Keran Macet Hingga Perebutan Sumber Mata Air

Masalah air minum bersih di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tampaknya masih menjadi perhatian serius untuk ditangani. Kendati banyak program air minum yang sudah masuk desa, namun tak sedikit pula yang menuai masalah.

Indonesia Berpotensi Krisis Air Bersih pada 2025

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melaju cukup signifikan tidak dibarengi dengan daya dukung lingkungan. Berbagai masalah seperti perubahan iklim hingga kerusakan lingkungan yang membahayakan ekosistem dapat berimbas pada terjadinya krisis air dan pangan.

Warga Gunungtua Raya Kesulitan Air Bersih

Panyabungan. Warga Gunungtua Raya, di Desa Gunungtua Julu, Gunungtua Tonga, Iparbondar, Gunungtua Jae, Lumban Pasar dan Desa Panggorengan, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina, saat ini kekurangan air bersih. Kekurangan air bersih dirasakan warga dalam beberapa bulan terakhir, akibat dampak banjir bandang yang terjadi pada Kamis (14 /1) lalu. Kondisi ini mengakibatkan, rusaknya saluran irigasi sebagai sumber air bersih ke desa tersebut.

1.500 KK Dapat Air Bersih dari Coca-Cola

Sekitar 1.500 keluarga di Kabupaten Karangasem mendapatkan akses air bersih melalui program "Water for Life" dari produsen minuman ringan PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan "East Bali Poverty Project".

Hungaria Akan Bantu Pengelolaan Air Bersih

Dengan pengalaman 200 tahun di bidang pengelolaan air, Hungaria berkomitmen untuk membantu pengelolaan air bersih di Indonesia.

Duh, Air Minum Isi Ulang Tercemar Ecoli

Dari 12 depo air minum isi ulang yang beroperasi di Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, masih terdapat satu depo yang airnya tercemar bakteri Ecoli. Dikhawatirkan, air ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan bagi yang mengonsumsinya.

Pemenuhan Air Bersih Jadi Aspek Penilaian Lomba Pekon

Sekretaris BPMPP Lambar Hotmuda mengutarakan, poin penilaian dalam lomba pekon tingkat kabupaten meliputi kesehatan. Seperti jumlah kematian serta gizi bayi dan balita, cakupan imunisasi serta pemenuhan air bersih dan kakus.

Gubernur Kepri Bentuk Tim Evaluasi Proyek Air Bersih

Terkait banyaknya proyek Provinsi yang mandeg dan tidak bisa dimanfaatkan  masyarakat, maka Gubernur Keperi HM Sani membentuk Tim Evaluasi Proyek.

Warga Lomas Nikmati Air Bersih PNPM

Program pemerintah dalam percepatan pembangunan kawasan pedesaan yang digelontorkan melalui Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) dirasakan warga Kecamatan Long Mesangat (Lomas). Camat  Long Masengat  Ajuansyah menerangkan  proyek penyediaan air bersih yang  menggunakan dana PNPM-MP  sejak tahun 2009 dan dan tahun 2011 ini sudah lancar.

Tahun 2014, Air Bersih Masuk Belakangpadang

Design Engineering Detail (DED) rencana pemasangan pipa air bersih dari Pulau Batam-Belakangpadang sudah dilakukan tahun 2012 lalu.

Sumber Air Bersih Bukit Kempas Tak Berfungsi

Warga Dusun Jantak I, Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang mengeluhkan air yang tidak layak konsumsi. Mereka berharap air bersih.

Lombok defisit air 130 juta meter kubik

Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengalami defisit air rata-rata mencapai 130 juta meter kubik dan mengancam sekitar 70 persen lahan pertanian serta pasokan air bersih bagi masyarakat.

Direktur Yayasan Masyarakat Nusa Tenggara (Samanta) Dwi Sudarsono pada acara Bincang-bincang Masyarakat dan Adaptasi Perubahan Iklim di Mataram, Selasa, mengatakan pada 1980 jumlah mata air di NTB mencapai 702 titik mata air, namun pada 2006 hanya tersisa 180 titik mata air.

Penyediaan Air Bersih di Ceningan

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) disebutkan akan segera membantu pembangunan instalasi pengolahan atau penyulingan air laut menjadi air baku untuk warga di Pulau Ceningan dan Lembongan, Kecamatan Nusa Penida. Kementerian PU akan mengelola dan melakukan pemeliharaan selama lima tahun, sebelum diserahkan kepada Klungkung (PDAM).

Penyertaan Modal Daerah untuk Pengembangan Layanan Air Minum Rendah

Penyertaan modal daerah kepada Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) untuk pengembangan pelayanan air minum selama 2012 cukup memprihatinkan. Dari data Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Keuangan disebutkan alokasi APBD di sektor air minum sepanjang tahun lalu hanya 1,03%.

Air untuk Generasi, Bukan untuk Kepentingan Lima Tahun

Sumiyah (32), warga Muara Baru RT 001 RW 017, Penjaringan, Jakarta Utara, sibuk menghitung uang tersisa di dompetnya, Minggu (10/2). Dia baru saja membayar air pikulan Rp 15.000. ”Setiap hari saya beli air Rp 15.000 buat berlima. Air ini saya beli dari pedagang air pikulan,” kata Sumiyah.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10... 32Next

Terpopuler di Air Minum

Apa Perbedaan Air Biasa, Air Beroksigen, dan Air Heksagonal?

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

INSTALASI AIR BERSIH, TIDAK TAMPAK TETAPI PENTING

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

CARA MENDAPATKAN AIR BERSIH

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Peta Para Penggali Sumur atas Tanah

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum

Hak atas Air sebagai Hak Asasi Manusia

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Air Minum