Sanitasi

Halaman : 7
Menampilkan 121 - 140 dari 1128 data

Di Semarang, "BAB" di Sungai Bisa Dipenjara

UNGARAN, KOMPAS.com -- Sebuah peraturan daerah (perda) mengenai ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat yang telah disetujui dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Semarang, Senin (19/5/2014), menuai kontroversi.

SNV Belanda Bantu Sanitasi Lampung Selatan

Stichting Nederlandse Vrijwilligers (SNV) Belanda melalui perwakilan di Indonesia membantu percepatan program sanitasi Lampung Selatan melalui pelatihan dan edukasi kepada masyarakat serta petugas kesehatan. Program ini bertujuan menciptakan pola hidup bersih.

Jalan 2 KM untuk 20 Liter Air, BABS Sudah Lazim

Meski tidak demonstratif meminta kepada pemerintah,warga Desa Kaluku Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, menempatkan sanitasi layak dan akses air bersih sebagai kebutuhan paling mendesak.

Sanitasi Dinilai Berkontribusi Turunkan Angka Kematian Ibu

SANITASI, higinitas, dan ketersediaan air bersih dinilai dapat menekan angka kematian ibu melahirkan dan berkontribusi dalam pancapaian Tujuan Pembangunan Milenium di bidang kependudukan pada 2015.

Bukan Penyediaan Bantuan Jamban

Dibandingkan  pendekatan dengan pemberian sarana toilet misalnya, pendekatan perubahaan perilaku lebih manjur untuk mengurangi jumlah warga yang membuat air besar sembarangan. 

SDN 112238 Tak Miliki Sumber Air Bersih WC Tidak Layak Pakai

Kondisi SD Negeri 112238 di kebun kelapa sawit PT  Indo Sepadan Jaya untuk proses belajar dirasakan kurang nyaman, karena di sekolah ini tidak memiliki sumber air bersih dan WC tidak layak pakai.

Dari Arisan Jamban hingga Perdes Larangan BAB

Mengubah kebiasaan buruk masyarakat Desa Bandingan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat tidak hanya melalui program penyuluhan, namun perlu real action untuk mencapai lima pilar kesehatan.

Warga Bangun Sanitasi Mandiri

PONTIANAK—Tim kerja Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STMB) Kecamatan Pontianak Utara Kelurahan Siantan Hilir berhasil memicu salah satu warganya untuk membuat sanitasi mandiri. Sebelumnya keluarga Agustiar, Jalan Budi Utomo Gang Dharma Putra Dalam RT 03/RW 32 ini buang air besar sembarangan (BABS) di hutan karena tidak memiliki WC.

Monsanto Indonesia Luncurkan Program Sanitasi di Mojokerto

Perusahaan bibit pertanian Monsanto bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan program Air Bersih, Sanitasi, dan Higienitas (WASH) guna memberdayakan masyarakat perdesaan Mojokerto.

HBA: Berantas Jamban di Sungai Batanghari

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berkomitmen menjadikan Sungai Batanghari lebih sehat dan nyaman. Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), bahkan mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberantas jamban yang ada di Sungai Batanghari.

Bappenas dan Uni Eropa Luncurkan Laporan Kerjasama Pembangunan

Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Uni Eropa meluncurkan laporan tahunan kerjasama pembangunan Uni Eropa dan Indonesia.

Bappeda Gelar Rakor Pokja Sanitasi

Bidang fisik dan prasarana Bappeda Pemkot menggelar rakor pokja sanitasi di kantor pemkot, kemarin (29/4). Rakor dihadiri anggota pokja ( kelompok kerja ) sanitasi, diantaranya DPPKA, Dinas Kesehatan, dan Dinas PU, dan BLH.

Pokja AMPL Jayapura Telah Membuat Dua Dokumen Penting Sanitasi

Setelah melalui proses selama setahun, Pokja AMPL Kota Jayapura akhirnya menyelesaikan Buku Putih Sanitasi dan Strategi Sanitasi Kota.

Pembangunan Sanitasi Program Prioritas

PEMBANGUNAN sanitasi me­liputi bidang pelayanan air limbah, persampahan, drai­nase, kesehatan, dan ke­bersihan merupakan kebu­tuhan dasar manusia.

22 Desa Dapat Sanimas dan SLBM

Sebanyak 22 desa di Kabupaten Lebak mendapatkan bantuan program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dan atau Sanitasi Lingkungan Berbasis masyarakat (SLBM) dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) Bidang Cipta Karya. Bantuan tersebut diberikan untuk mencegah penyebaran penyakit dan meningkatkan cakupan sarana dan prasarana air bersih di pedesaan.

Siapkan Rp 380 Triliun, PU Targetkan Layanan Sanitasi 100 Persen

Pelayanan sanitasi kepada masyarakat ditargetkan terpenuhi 100 persen pada 2019 dengan kebutuhan dana sebesar Rp 380 triliun.

Pemimpin Dunia Didesak Sediakan Sanitasi Layak bagi Masyarakat

Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim hari ini (Jumat  waktu setempat) atau Sabtu WIB (12/4/2014) mengajak para pemimpin dunia segera menyediaan akses layanan sanitasi untuk masyarakat.

Bank Dunia: 57 Juta Orang Indonesia BAB Sembarangan

Indonesia memiliki tantangan besar dalam mengatasi masalah sanitasi dasar bagi rakyatnya. Dari data Bank Dunia diketahui, setengah populasi masyarakat perdesaan Indonesia tidak memiliki akses sanitasi yang layak.

Tidak Punya Jamban, 1 Miliar Penduduk Dunia Buang Air di Sungai

Bank Dunia memperkirakan sekitar 2,5 miliar penduduk dunia tidak memiliki akses terhadap jamban dan 1 miliar penduduk diantaranya melakukan buang air besar sembarangan (BABS) di sungai dan ladang. 

Tinja Dibungkus Plastik, lalu Dibuang di Semak-semak

DI tengah hiruk pikuk kemajuan pembangunan Kota Semarang serta janji-janji para calon legislatif (Caleg) jelang Pemilu 2014, ternyata ada sekolompok warga yang hidup dengan segala keterbatasan, bahkan nyaris tak tersentuh modernitas.
Prev 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT