Sanitasi

Halaman : 11
Menampilkan 201 - 220 dari 1128 data

Ibu Negara Terima Duta Sanitasi

Para Duta Sanitasi diterima Ibu Negara Ani Yudhoyono di Istana Negara akhir pekan lalu. Hal itu merupakan rangkaian Jambore Sanitasi 2013. Jambore Sanitasi telah diselenggarakan Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum sejak tahun 2008. Dengan kegiatan tersebut, telah bentuk ratusan anak - anak Duta Sanitasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk 2013, terpilih 198 anak Duta Sanitasi 2013.

Bupati Buka Rapat Internalisasi Sanitasi

Bertempat di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sarolangun, selasa (25/06) pukul 10.00 WIB Bupati Sarolangun H. Cek Endra membuka acara rapat internalisasi pada program dan kegiatan Prioritas Sanitasi Kabupaten Sarolangun.

Bappeda Jalankan Bidang Perencanaan Pokja Sanitasi

Setelah Ketua pokja sanitasi naik ke Sekda, kedudukan baru Bappeda sekarang adalah berada di sekretariat Pokja, yaitu sebagai bidang perencanaan.

Jambore Sanitasi 2013

Target untuk meningkatkan proporsi rumah tangga terhadap akses sanitasi yang berkelanjutan pada tahun 2015 sudah mencapai 62 persen

Ketua Pokja Sanitasi Dipegang Sekda

Mempermudah koordinasi, pokja ( kelompok kerja ) sanitasi yang diketuai oleh Bappeda sekarang dinaikkan ke Sekretaris Daerah Johny Hariyanto selaku ketua pokja sanitasi yang baru.

Duta Sanitasi sebagai Pengubah Perilaku

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Imam Ernawi bersama dengan Duta Sanitasi Nasional 2012 Illona Beatrix Hendrata dan juga dari perwakilan SIKIB memberikan semangat kepada para peserta Duta Sanitasi 2013 di hari pertama acara Jambore Sanitasi 2013 di Ancol Jakarta, Senin lalu. 

100 Juta Penduduk Tanpa Akses Sanitasi

Jakarta, Kompas - Sekitar 100 juta penduduk Indonesia tidak memiliki akses sanitasi yang memadai. Akibatnya, setiap hari sekitar 41 juta orang buang air besar sembarangan.

Jambore Sanitasi 2013, Mempersiapkan Ketersediaan Air Minum

DITJEN Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) kembali mengadakan Jambore Sanitasi 2013 untuk kelima kalinya. Jambore ini melibatkan hampir 198 siswa SMP dari 33 provinsi.

Djokir Sebut 26% Penduduk Indonesia Masih Buang Air Besar Sembarangan

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) membuka acara Jambore Sanitasi 2013 di Hotel Mercure Ancol Jakarta hari ini (24/6/2013). Dalam pidatonya, ia kembali mengatakan masih banyak orang Indonesia yang buang air besar sembarangan.

198 Pelajar di 33 Provinsi Serbu Jambore Sanitasi

Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) kembali mengadakan Jambore Sanitasi 2013 untuk kelima kalinya. Jambore ini melibatkan hampir 198 siswa SMP dari 33 provinsi.

Proyek Percontohan Implementasi PPSP Melalui STBM

Satu lagi terobosan dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk 'mengawinkan' dua program yakni Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Caranya dengan mengimplementasikan PPSP melalui pilar-pilar STBM.

PU Anggarkan Rp3 Triliun untuk Sanitasi

Kementrian Pekerjaan Umum (PU) menganggarkan Rp3 triliun untuk sanitasi. Program tersebut akan dilakukan rutin setiap tahunnya.

Sanitasi Terkendala Anggaran

Program Percepatan Pengembangan Sanitasi Permukiman (PPSP) di Kota Yogyakarta belum berhasil. Salah satu penyebabnya adalah pembuatan sambungan limbah rumah atau instalasi pembuangan air limbah (IPAL) yang tersendat. 

Peran Duta Sanitasi Harus Terus Berlanjut

Peran Duta Sanitasi yang dibina Kementerian Pekerjaan Umum perlu berlanjut dengan menggandeng Pemerintah Daerah dan masyarakat. Keberlanjutan pesan-pesan sanitasi perlu terus dilakukan dengan memanfaatkan jejaring sanitasi di tingkat pusat dan daerah agar semua duta sanitasi dapat berkontribusi di daerah masing-masing.

Jambore Sanitasi Nasional untuk Sanitasi dan Air Minum

Jambore Sanitasi Nasional akan kembali diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Acara tahunan itu akan digelar pada 24-30 Juni 2013 mendatang di Jakarta. Jambore ini mengangkat slogan: "Bersama Kita Peduli Sanitasi dan Air Minum."

Pemkot Berencana Bangun Fasilitas Sanitasi Melalui 3R

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana membangun fasilitas ‘septic tank’ komunal, yang digalakkan dengan menggunakan metode pengolahan sampah melalui metode 3R (reuse, reduce, recycle), dan rehabilitasi rumah tidak layak huni.

Mokodongan Dorong Pembangunan Sanitasi Prioritas

Sekretaris Provinsi Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, selaku Ketua Pokja Sanitasi Sulut, membuka langsung sosialisasi Program Hibah Sanitasi SAIIG-AUSAID Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Provinsi Sulut, Rabu (12/6) kemarin, di ruang Mapaluse. Menurut Sekprov, lima tahun terakhir ini kinerja pembangunan di Provinsi Sulut menunjukan perkembangan yang menggembirakan, indikatornya antara lain, penurunan tingkat kemiskinan sebesar 7,64 % dan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 8 % di tahun 2012.

Warga Peduli Sanitasi, Pemkot Ganjar Penghargaan

Melalui Sanimas Award 2013, Pemkot Bekasi memberikan penghargaan bagi pihak-pihak yang melakukan upaya perbaikan bidang sanitasi. Penyerahan penghargaan diberikan dalam Sanimas Award yang berlangsung di XXI Mega Bekasi Hypermall, kemarin.

Pembangunan Sanitasi di Sulut Perlu Ditingkatkan

Walaupun selama lima tahun terakhir ini, kinerja pembangunan di Provinsi Sulut menunjukan perkembangan yang menggembirakan, dengan indicator antara lain, penurunan tingkat kemiskinan sebesar 7,64 persen dan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 8 persen, namun demikian, masih terdapat beberapa indikator pembangunan lainnya yang perlu ditingkatkan diantaranya, pembangunan sanitasi.

20 Persen Warga Kota Bekasi Belum Terakses Sarana Sanitasi Memadai

Sebanyak 20 persen dari total 2,5 juta penduduk Kota Bekasi belum terakses sarana sanitasi yang memadai.
Prev 1... 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT