Sanitasi

Halaman : 14
Menampilkan 261 - 280 dari 1128 data

Wow! Vietnam Belajar Sanitasi di Malang

Perwakilan dari Kementrian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam hari Rabu (24/4) berbagi informasi dengan pemerintah kota Malang terkait masalah sanitasi.

Sanitasi untuk Masyarakat Padat Perkotaan

Akses jalan yang sempit dan jarak yang cukup jauh dar ijalan utama, membuat MBR yang tinggal di tempat ini sulit dilayani oleh truk tinja.


Wakil Dubes AS Resmikan Kampung Sanitasi

“INGGIH, maturnuwun sanget. Kamar mandi kula sampun ajur.” Kalimat tersebut di­sampaikan Sumi, saat rumahnya dikunjungi Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indo­nesia, Kristen F Bauer, Sabtu (20/3).

AS Luncurkan Kampung Sanitasi di Semanggi

Wakil duta besar (Wadubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Kristen Bauer, meluncurkan program Kampung Sanitasi di RW 23 Semanggi, Pasar Kliwon, Sabtu (20/4/2013).

PDAM Solo Akan Naikkan Tarif Rekening Air Limbah

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo berencana menaikkan tarif rekening air limbah sebesar 20% hingga 30%.

Kabupaten Bangka Bangun Sanitasi Berbasis Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2013 akan membangun dua unit sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) di Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Sungailiat. Demikian dikatakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka, Zumli Husin, Selasa (16/4).

Bank Dunia Danai Sanitasi dan Drainase Kota

Pemkot Balikpapan akan mendapatkan bantuan pendanaan dari Bank Dunia untuk pengerjaan beberapa proyek. Di antaranya adalah Instalasi Pengolahan Air limbah (IPAL), drainase, dan sanitasi kota. Bahkan tahun depan pemkot akan mencoba mengusulkan pendanaan pembangunan trem dan monorel.

Pembenahan Sanitasi - Australia Kucurkan Rp 21 M untuk Makassar

Pembenahan sanitasi di Kota Makassar 2013 mendapat kucuran bantuan keuangan dari Pemerintah Australia sebesar Rp21 miliar. Bantuan dalam bentuk dana hibah tersebut disalurkan melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Bangka Barat bangun sanitasi di sembilan desa

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, pada 2013 membangun sanitasi berbasis masyarakat (sanimas) di sembilan desa yang akan diresmikan menjadi desa mandiri.

Badung Komit Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman

Komitmen Pemerintah Kabupaten Badung terhadap masalah sanitasi pemukiman sangat besar, hal ini dapat dilihat dari arah kebijakan pemimpin pemerintah Kabupaten Badung yang sudah mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk menangani masalah sanitasi. Hal ini dipandang penting karena Badung merupakan daerah kunjungan pariwisata, dimana masalah sanitasi lingkungan merupakan salah satu isu strategis yang mesti mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah Kabupaten Badung serta seluruh stakeholder pariwisata, mengingat wisatawan sangat sensitive dan rentan terhadap isu tersebut yang akan dapat mempengaruhi kunjungan wisatawan.

Tahun Ini Ditarget 232 Kabupaten/Kota Serius Bangun Sanitasi Daerah

Sebanyak 232 kabupaten/kota menyatakan serius membangun sanitasi di daerahnya. Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan 123 kabupaten/kota peserta Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) sudah menyusun dokumen perencanaan teknis berupa Buku Putih Sanitasi (BPS) dan Strategi Sanitasi Kota (SSK).

40 Persen Warga Jabar Tidak Punya Akses Toilet

Sebanyak 40 persen warga Jawa Barat (Jabar) tidak memiliki akses toilet dan sekitar 45 persen warga Jabar belum memiliki akses air minum yang terlindungi. Hal ini terjadi karena masyarakat Jabar masih belum menyadari pentingnya fasilitas sanitasi. Duta sanitasi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharapkan mampu menyebarkan pentingnya menjaga sanitasi.

Sutias Kampanyekan Indonesia Bersih Dalam Jambore Sanitasi 2013

Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatera Utara Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mendukung Penuh Kegiatan Jambore Sanitasi 2013. Jambore yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan beberapa kementerian lainnya itu dinilainya sangat strategis untuk mengkampanyekan Gerakan Indonesia Bersih Sehat Ramah Lingkungan Rapi dan Indah (BerSeRRI) yang digagas oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

100 Juta Orang Tak Punya Akses Sanitasi

PEMALANG, KOMPAS - Data dari Program Sanitasi dan Air pada Bank Dunia menunjukkan, sekitar 100 juta orang di Indonesia belum memiliki akses sanitasi dasar yang layak. Dari jumlah tersebut, 66 juta di antaranya bahkan membuang hajat di tempat terbuka.

Urusan Jamban Tidak 'Seksi', Padahal...

Citizen6, Pandeglang: Program sanitasi atau kesehatan lingkungan terutama buang air besar (BAB) sembarangan hingga kini masih menjadi masalah kesehatan masyarakat baik di kota maupun pedesaan. Meski tidak 'seksi', urusan jamban tidak bisa dianggap sepele.

Pemkot Siapkan Jambanisasi

SEMARANG - Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang, Eko Cahyono mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan program jambanisasi. Program tersebut bakal dijalankan bekerja sama dengan sebuah organisasi masyarakat. Pembuatan jamban itu bakal dilangsungkan di beberapa daerah yang termasuk kawasan pengembangan.

"Kalau Sudah Tak Tahan, Ya Ditampung..."

Kondisi pengungsi banjir dari kalangan warga miskin di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/1), sangat memprihatinkan. Untuk buang air saja, pengungsi kesulitan karena jamban di semua toilet yang ada di tempat pengungsian meluap dan tak tersedia air bersih.

Kesadaran Membuat Jamban Masih Rendah

KUDUS - Kesadaran untuk membuat jamban, sebagai salah satu sarana penunjang sanitasi pemukiman masyarakat, dinilai masih rendah dan perlu kembali diadakan sosialisasi. Sebab masih ada kebiasaan warga masyarakat yang membuang air besar di sembarang tempat, dan itu akan memberikan dampak lingkungan dan munculnya penyakit.

Perbaikan Sanitasi Belum Bisa Direalisasi

GROBOGAN - Perbaikan sanitasi kawasan Alun-alun belum dapat direalisasikan, paling tidak hingga pertengahan 2013. Pasalnya, dalam APBD Kabupaten Grobogan 2013, tidak dianggarkan untuk perbaikan sanitasi di jantung kota tersebut.

Fasilitas Cuci Tangan Bagi Sekolah Sehat

Dua puluh sekolah dasar di Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat menjadi penerima donasi untuk membangun fasilitas cuci tangan demi mendukung terwujudnya sekolah sehat. "Mereka diharapkan bisa melatih kebiasaan para siswa untuk hidup bersih sehingga akan terwujud sekolah sehat," kata Marketing Manager Skin Cleansing Category PT Unilever Indonesia Eva Arisuci Rudjito di acara bertajuk "Sekolah Sehat Awal Terwujudnya Lingkungan Sehat" di Jakarta, pekan lalu
Prev 1... 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Penyelesaian Masalah Jamban Tak Bisa disulap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa